mbahnya.wordpress.com

tutorial komputer, tutorial linux, tutorial ubuntu, cms, aura cms, puisi, sajak, artikel islami, dalil tahlil, bacaan tahlil

Gambar “nabi Muhammad” di Wikipedia


Sebuah “kecerobohan” atau kesengajaan dari wikipedia dengan meng-upload gambar yang dikatakan sebagai Nabi Muhammad SAW. Tapi hal tersebut mendapat protes dari sekitar 80,000 pengunjung. ini membuktikan kekurang pekaan menjaga perasaan umat Muslim seluruh dunia dan kerukunan beragama.

softpedia

softpedia

di ambil dari :
http://news.softpedia.com/news/Wikipedia-Given-Grief-over-Muhammad-Pictures-78167.shtml

Single Post Navigation

34 thoughts on “Gambar “nabi Muhammad” di Wikipedia

  1. kalo gini sih bener2 ga menjaga perasaan umat muslim.

  2. bukan lagi kecerobohan kalau menilik kasus2 sebelumnya, seharusnya wikipedia belajar nyatanya ………………..🙂

  3. Kurang ajar, sumpah saya sakit ati banget ngeliatnya
    arrgggggggggghhhhhhhhhhhhh
    Kurang ajar
    Orang Bule sialan

  4. Jadi itu gambar siapa?

  5. pemburuilmu on said:

    pancen kirek wong barat Kui nek wani ayooo rene tak Kadali koee… !!!

  6. walah maksudnya apa to yo
    kayaknya nda puas – puas
    o iya sudah nyasar jadi mau ngundang baca tulisan ini
    makasih
    http://realylife.wordpress.com/2008/02/08/masih-bangga-jadi-orang-indonesia/

  7. Dasar iseng yang tak bermoral

  8. tutup saja wikipedia nya, ato boikot tu ensiklopedia, bisa?!😀

  9. Lho anda ini bagaimana. Protes Wikipedia ? Tapi ikut-ikutan nampilin gambarnya juga. Gimana itu ?:mrgreen:

  10. wah mas wir, saya nggak nampilin gambar Nabi Muhammad SAW. tapi gambar yang di “tuduhkan” oleh wiki sebagai nabi.

  11. wah mas wir, saya nggak nampilin gambar Nabi Muhammad SAW. tapi gambar yang di “tuduhkan” oleh wiki sebagai nabi.

    Lha Wikipedia ‘kan juga cuma memuat gambar yang “dituduhkan” sebagai nabi?
    Gambar-gambar nabi ‘kan sangat banyak dibuat sepanjang sejarah, hanya tidak banyak yang tahu.

  12. Gambar-gambar nabi ‘kan sangat banyak dibuat sepanjang sejarah, hanya tidak banyak yang tahu.

    wah saya tertarik nih mas kopral, boleh tahu sumber/bukunya ngggak?(kalo berupa buku), maksud saya pengarangnya kredibel nggak?. Kalo yang ngarang orang nggak jelas, ya capeee deech………………………..
    sebab selama ini yang saya tahu, yang ngarang kayak gituan(muat gambar nabi) orang erientalis semua….

  13. wah saya tertarik nih mas kopral, boleh tahu sumber/bukunya ngggak?(kalo berupa buku)

    Lha, bukannya banyak lukisan yang menggambarkan nabi Muhammad dibuat pada zaman medieval? Misalnya dari Asia Tengah, Persia, Ottoman, bahkan Herat.

    Untuk lukisan nabi yang dibuat oleh Muslim sendiri, bisa dilihat di [sini].

    Pustaka yang lengkap, baik dari muslim maupun non-muslim, baik yang menyanjung sampai yang seperti Jyllands-Posten, bisa dilihat di [sini].

    maksud saya pengarangnya kredibel nggak?. Kalo yang ngarang orang nggak jelas, ya capeee deech………………………..
    sebab selama ini yang saya tahu, yang ngarang kayak gituan(muat gambar nabi) orang erientalis semua….

    Rasanya kredibilitas akademisnya sangat bisa dipercaya, kok. Bukan berupa buku, hanya arsip-arsip abad pertengahan, kebanyakan Ottoman abad ke-14 sampai 16.

    Salah kenal.🙂

  14. Makasih infonya kangmas kopral. Salam kenal juga.

  15. kok masih ada aja sih

  16. Seperti biasa Kopral Geddoe (B. Subiawak🙂 ) selalu lengkap dengan referensinya. Bukankah umat islam itu seharusnya memang begitu…..lengkapi referensi, baru beraksi. Tapi sayangnya kita (saya juga) lebih suka marah-marah dulu …🙂
    Kalo ndak salah (sependek pengetahuan saya ttg Alqur’an), Adam pada awal penciptaannya dilengkapi dulu dengan ilmu/referensi (ttg sifat-sifat benda) baru kemudian diuji di depan malaikat. Mungkin itu yg menyebabkan kenapa Malaikat diminta untuk sujud sama Adam.

    Adakah umat Islam punya energi yg sama (bahkan lebih) kalo melihat korupsi di depan matanya dibandingkan persoalan spt wikipedia ini?
    (eh perbandingan yg salah ya?)

  17. Apalagi nih?
    Sebaiknya bekali dulu dengan ilmu (seperti komentar “bsw”)
    Setelah itu baru komentar, biar tidak salah kaprah maksudnya

  18. ga ada yang bisa nampilkan gambar Nabi Muhammad SAW kalaupun ada pasti dikeroyok ma orang moesliiiim

  19. ya…Alah?
    sunguh yang membuat gambar ini,tidak punya perasaan?

  20. OMG………..Oh My God!!!
    apa neEh???
    sebagai mUsLim gw SAIT HATI bgt!

  21. ngakak baca commentnya @kabarihari😀

    ia, jd iku sopo?

  22. bajigan,asu,kirik,sumpah gua sakit hati banget,sp orangya yg bikin gw hajar

  23. semoga mereka sadar akan kesalahan yg mereka perbuat.
    ini sangat menyakiti umat muslim.

  24. klo gw ketemu ma orang yg bikin tu gambar, bakalan gw bikin CACAT seumur idup tu orang !!!

  25. yang membuat karikatur nabi muhammad itu
    biar dikutuk jadi babi..
    n tuhannya pasti anjing

  26. Woi….!
    Aku sekarang lagi marah ngeliat gambar palsu nabi ku tercinta Muhammad saw.
    Kalo aku ktemu dengan yang bikin, aku akan eksekusi mati dia seperti amrozi cs.
    bagi yang punya mbahnya.wordpress.com, saya sarankan untuk menghapus gambar tersebut, kalo anda tidak ingin blog anda di blokir polisi.

  27. Mufassiri on said:

    Wah, khan banyak shirah (kisah-kisah setara hadist taqrir dan fi’liyah) yang menceritakan tentang wajah, mata, senyum, dedeg piadeg nya nabi saw. Lantas kalau ada gambaran kata-kata seperti itu, otomatis khan fikiran kita membuat gambar-gambar dalam otak. Apakah kita dosa? Tentu enggak thoh?
    Lha kalau gambaran-2 dalam otak itu diejawanthkan dalam lukisan, apa dosanya?

    Lagian siapa sih yang ngelarang orang menggambar nabi saw? Mana hadist-nya? Biar saya bayarin sejuta satu hadist kalau ada!!

    Atau nash Qur’annya!

    Wong nggak ada. Khan cuman kiyai-2 **** aja yang melarang dibuatnya gambar nabi saw. Saya punya puluhan gambar nabi. Ada yang naik Buroq, naik onta putih, sedang bercengkerama dll yang bikinan orang arab sendiri di jaman kekhalifahan abasyiah. Lha kok makin lama orang Islam kita itu makin biadab. Dikit-dikit bunuh, sembelih, kayaknya orang lain seperti kambing qurban saja.

    Kalo aq, peace aja dehhh… Wong cuman eks santri yang sekarang milih jalan hidup abangan. Lebih santaiiii…

  28. Untuk Mufassiri ****.
    Kalau benar ada shirah tntang wajah nabi Muhammad, tolong tunjukin pada saya!
    Lagi pula kalau ada, wajah itu g cuma ada mata, mulut,idung dan lain2 cuy!
    siapa yang bisa menceritakan wajah nabi hingga ke detail2 yang lebih spesifik?
    Bagai mana kalau yang digambarkan itu salah?
    siapa yang tanggung jawab?

    Kamu juga kalau digambarkan wajah mu tapi salah, pasti kamu marah juga. Apalagi nabi Muhammad.
    Jangan sekali2 menggambarkan wajah nabi muhammad!

    Kalau wajah nabi boleh digambarkan, pasti sudah ada gambar nabi yang disahkan oleh ulama2 besar di arab sana dan dipajang di mesjid2 bersejarah islam.

    Kamu ini muslim atau bukan???

  29. maaf mas,sblumnya, , , ,sy bnci bgt sm org yg dbt dgn mas itu cz dri kt2nya aj,dy ambil smuany dri bku smua,ap dy kgak pke hti naluri,truz trng sy mrsa trsinggung dgn kt2ny yg mrmehkn krya tngan ssorg,cz mnrut sy kritkkanny trllu sensi shngga bwt dy sprt org smbong n egois, ,mmg sich kta bs pintr dri bku tpi bla tnpa diimbangi dgn iman mna bsa seimbng, , ,sblumny jg tlng jngn mrh dlu,wlwpn anda seorng pngomentr,ap slhnya sy komntarin blik, , ,tks y,jgn anggp srius ini hnya komntr sy sja, ,ssngguhnya ini isi hti sya dlm mnilai,,,,TQ

  30. ABHusin on said:

    Islam memang telah melarang digambarkan wajah Rasulullah SAW, tentulah ada rahsia dan hikmahnya. Dalam sesetengah kumpulan tareqat pun ada ajaran yang menggalakkan muridnya mendewa-dewakan gambar mursyidnya, kononnya ambil berkat. Kalo mursyid mereka tahu rahsia larangan tersebut, sepatutnya ada baiknya memuja wajah kita sendiri…..

    Nggak bisa kita marahkan Wiki itu, karna yg lukis gambar Rosul itu bukan orang laen, orang Islam itu sendiri. Gue ada terlihat dlm internet lukisan Rosul masa remaja, lukisan Sayyidina Ali, Sayyidina Hassan dan Sayyidina Hussin.

    Alasan mereka itu wajah Muhmmad bin Abdullah waktu remaja, maka dibolehkan. Setelah Muhammad jadi Nabi dan Rosul baru wajahnya diharamkan dilukiskan wajahnya…. Gue ada membawa gambar-gambar tersebut pada mursyid gue Nasab Ahlul Bait Al-Hussin. Kata Ayahanda Habib dalam firasatnya itu bukan wajah-wajah Rosul dll, itu cumaan illusi pelukis dan pencinta kepada Ahlul Bait…..

    Wallahualam…

  31. farnyo on said:

    berdosa lah engkau yg menistakan agama .

  32. Poerta on said:

    Tea’ Ma Kw Urusi aNu kaMmayya…
    passaM mie KaRaeNg Allah Ta’ ala aMbaLasaKi iYa NgaSeng paNggioKanna…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: